logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Diajak main ke Wisata Mangrove BJBR Probolinggo-Kuda Troya(3/3)

kuda troya di bjbr probolinggo(liputan6.com)-Masih berlanjut dengan Wisata Mangrove Probolinggo. Dalam malam yang sudah kelewat dari jam operasional layanan kunjungan, saya laamat2 melihat dari kejauhan adanya Patung Kuda Troya. Silahkan anda kenali apa obyek itu

 

Patung Kuda Cipta Wilaha (kuda troya) raksasa berdiri tegap di hamparan hutan bakau mangrove, di pantai utara Kota Probolinggo. Patung yang disebut Cipta Wilaha ini, mendapat pengakuan rekor Muri sebagai patung kuda tertinggi di Asia, dan secara global tertinggi nomor dua di dunia setelah Turki.

 

Kuda Cipta Wilaha ini dirancang di objek wisata BeeJay Bakau Resort (BJBR) ini, diresmikan pada 29/u8/17. Patung Cipta Wilaha ini memiliki tinggi 11,5 meter dan panjangnya 12 meter.

 

Rangka patung ini irancang dari besi, lapisan kulitnya dari limbah kulit kelapa. Jika dilihat dari jauh, kuda Cipta Wilaha menakjubkan, sehingga pengunjung BJBR terpesona dan ingin mendekat. Pengunjung juga bisa masuk ke dalam patung raksasa ini karena di dalam patung terdapat dua lantai untuk pengunjung berfoto-foto.

 

Lantai pertama berada pada perutnya dan lantai kedua di punggungnya. Di dalamnya mampu menampung 300-400 orang. Patung kuda Cipta Wilaha ini berdiri di objek wisata BJBR seluas 89 ha, di Pelabuhan PPI Provinsi Jawa Timur, di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Probolinggo.

 

Selain kuda Cipta Wilaha, di BJBR juga terdapat wahana wisata lain, seperti permainan Majengan Bakau Beach dan Gembok Cinta. (Ramdania El Hida; Bahan dari : Times Indonesia dan https://www.liputan6.com/regional/read/3162132/mengunjungi-patung-kuda-troya-tertinggi-se-asia-di-probolinggo)-FatchurR * Tamat……….

 

*** Buruan yang belum ke BJBR agar jhadir menikmatinya atau mengulang lagi bagi yang sudah, sekalian melihat perubahan yang dikakukannya. (FR)

3 Responses to Diajak main ke Wisata Mangrove BJBR Probolinggo-Kuda Troya(3/3)

  • Sejak doeloe ikon kota Probolinggo, dikenal sumber Angin Gending yg bgt keras bertiup dan yg kedua adlh produksi mangga Gadung & Manalagi.
    Adanya BJBR dipantai utara dg hutan mangrove disertai hotelnya, benar2 bisa menarik kunjungan turis wisnus & wisman. Sayangnya tdk diceritakan asal muasal ide pembuatan destinasi ini dari mana dan siapa sponsornya

  • fatkhurr says:

    Sebetulnya ada serial lagi tentang pemrakarsa, yang belum sempat dimuat. Maaf sabar sik pak

  • Rasa ingin tahu ini yg pingin dibuktikan, krn awal kesana dpt info jk BJBR berkongsi dg LN, tp Ibu Kotami dlm japrian bilang lain, sptnya milik domestik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita