Destinasi Wisata Grobogan Ini Bisa Jadi Referensi Untuk Liburan

waduk kedung ombo grobogan

(suaramerdeka.com)-GROBOGAN; salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Kabupaten ini punya berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Keindahan, keunikan, serta sejarah yang menarik layak untuk dikunjungi.  

 

Jika anda mempunyai rencana untuk berlibur, bisa mencoba datang ke berbagai tempat wisata di kabupaten ini. Berikut ini tempat-tempat yang wajib di kunjungi saat liburan di kabupaten Grobogan.

 

1-Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo merupakan tempat wisata  yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Kita bisa menikmati pemandangan Waduk Kedung Ombo sambil menikmati hidangan berbagai macam ikan tawar.

 

Waduk ini resmi dibuka tahun 1991,  luasnya 6576 Ha dan berfungsi sebagai pengairan sawah di Grobogan dan sekitarnya. Jika anda ingin datang berwisata ke tempat ini, lokasinya yakni di Jalan Solo-Purwodadi, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

 

2-Bledug Kuwu

Tempat wisata yang kedua, yakni Bledug Kuwu. Tempat ini mempunyai keunikan yang tidak dapat kita temukan di tempat wisata lain. Tempat ini merupakan kawah lumpur yang bisa meletup dalam beberapa waktu, namun letupan tersebut tegolong aman. Selain itu, lumpur dari letupan tersebut bisa diproses menjadi garam melalui proses penyulingan.

 

Bledug Kuwu sendiri mempunyai sejarah atau cerita legenda yang unik. Banyak cerita yang mengatakan, dibawah lumpur yang menyembur ke atas terdapat seekor naga yang ingin keluar dari tanah. Lokasi Bledug Kuwu terletak di jalan Wirosari-Kuwu, Grobogan, Jawa Tengah.

 

3-Api Abadi Mrapen

Sesuai dengan namanya, Api Abadi Mrapen memilik suatu keunikan yakni apinya yang tidak pernah padam. Api Abadi Mrapen merupakan lubang dimana terdapat aktifitas alam yang menyemburkan api.

 

Api tersebut juga pernah digunakan untuk acara nasional seperti Pesta Olahraga Internasional Gaefo, PON, POR, PWI dan sebagainya. Lokasinya terletak di jalan Purwodadi-Semarang.

 

4-Gua Macan dan Lowo

Tempat ini merupakan sebuah gua yang terbentuk secara alamiah dari gunung kapur yang ada di Grobogan. Didalamnya terdapat gua salah satunya dinamakan Gua Macan dan Lowo ini. Nama tersebut diambil karena konon ceritanya terdapat hewan, yakni macan dan lowo (kelelawar) yang dulunya menghuni gua tersebut. Gua ini terletak di Desa Sedayu, kecamatan Sedayu.

 

5-Gua Urang

Sama seperti Gua Macan dan Lowo, Gua Urang ini juga diambil dari nama hewan yang pernah menguhuni gua tersebut, yakni urang atau udang. Tempat ini biasanya banyak dikunjungi oleh para penieliti karena akses untuk menuju kedalam Gua Urang ini cukup sulit. Namun, pemerintah merencanakan untuk membangun akses supaya gua ini bisa dimasuki oleh banyak wisatawan.

 

(Red/CN26?SM Network; Bahan dari : https://www.suaramerdeka.com/travel/baca/215565/objek-wisata-grobogan-ini-bisa-jadi-referensi-kala-liburan)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita