Daya pikat ujung barat (Weh)

P-Weh sumber buruflyIndonesia terdiri dari ribuan pulau indah-menarik. Kali ini, Burufly membahas keindahan pulau di ujung barat Indonesia, yaitu P-Weh atau Sabang. Pulau ini memiliki jutaan keindahan yang tidak kalah dengan pulau indah di Indonesia. Terletak di Provinsi NAD, p-Weh wajib didatangi bagi pecinta keindahan.

 

Keindahan yang Belum Terjamah
Cantiknya Pulau Weh tidak kalah dengan pulau Komodo / Raja Ampat. Bedanya, Pulau ini belum banyak terjamah turis domestik atau Wisman. Terdapat beberapa pantai yang dapat dikunjungi : Pantai Gapang-Pantai Rubiah-Pantai Iboih. Pulau Weh diresmikan Pemerintah sebagai salah satu daerah Suaka Alam dan dilindungi negara.

 

Pantai Gapang
Jika Anda mengidamkan liburan dengan bersantai-santai di tepi pantai, Pantai Gapang adalah destinasi yang tepat. Terdapat pohon-pohon yang menjulang tinggi berpadu dengan pantai yang bersih dan juga air laut yang jernih, membuat suasana pantai ini sangat tenang dan damai.

Ini juga alasan mengapa pantai ini dinamakan dengan Pantai Gapang. Karena banyak terdapat pohon Gapang yang tumbuh di sekitar pantai menambah kesempurnaan suasana damai di pantai ini. Pantai ini sangat hening dan jauh dari keramaian, akan merelaksasikan pikiran dengan sempurna.

 

Pantai Iboih
Pantai ini selalu menjadi para wisatawan yang pernah mengunjungi Pulau Weh. Dengan air lautnya yang jernih dan dangkal membuat Pantai Iboih menjadi sangat indah. Pantai Iboih mempunyai julukan sebagai Taman Pantai alami.

 

Dengan air laut jernih, membuat kapal kecil di sekitar pantai ini terlihat seperti melayang. Terdapat P. Hutan Wisata Iboih yang merupakan hutan hujan tropis yang dilindungi. Hutan memiliki keeksotikan sendiri dari mulai berbagai macam binatang sampai pepohonan dan tumbuh-tumbuhan yang dilindungi.

 

P-Weh divingPulau Rubiah
Terdapat taman laut Rubiah : Surga snorkeling-biota laut aneka ragam dari terumbu karang, gurita atau stingrays terdapat di taman laut ini. Jaraknya dekat bibir pantai membuat Anda mudah menikmati keindahan tersebut. Pulau seluas 26 hektare ini memiliki keindahan taman bawah laut yang memukau.

 

Tugu 0 KM
Anda wajib mendatangi Tugu 0 KM. Tugu ini lambang batas negara Indonesia terujung. Anda bisa melihat pemandangan laut yang mempesona. Titik ukur Indonesia dimulai dari tugu ini yang diresmikan sekitar 1997. Jika berada di tugu, berarti tubuh Anda sedang berada di bagian terujung indonesia

 

(Penulis: /MUT; Sumber:Burufly; http://www.beritasatu.com/destinasi/185187-weh-daya-pikat-di-ujung-barat-indonesia.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita