Ciri Daging Sudah Tak Layak Konsumsi Awas Keracunan

Ciri Daging Sudah Tak Layak Konsumsi Awas Keracunan(lifestyle.okezone.com)-DAGING; sama seperti makanan lain mudah busuk jika didiamkan di suhu ruang. Anda bisa pilih menaruhnya di freezer untuk memperlambat pembusukan. Namun, bukan berarti Anda bisa mendiamkan daging ini dengan jangka waktu yang lama bisa saja ada bakteri hinggap.

 

Terlebih pada daging kemasan. Biasanya daging ini disajikan beku dan dimasak sebagai steak. Sebelum Anda memangganya, periksalah tanggal kedaluwarsa yang tertera. Anda harus memerhatikan tanggal “sell-by” yang ada pada kemasan daging.

 

Mudah kok melihat daging kemasan itu masih layak dikonsumsi atau tidak. Anda bisa cek tanggal kedaluwarsanya atau dari aromanya. Namun ada sejumlah hal lain yang menjadi pertanda kalau daging itu sudah tidak layak konsumsi.

 

Ketika memeriksa tanggal “use-by” yang berada di kemasan daging. Anda bisa memakan daging tersebut sedikit lebih lama, tetapi untuk lebih amannya konsumsilah sebelum tanggal itu.

 

Setelah dilihat tanggal kedaluwarsanya, lalu cek kondisi daging. Jika saat Anda menyentuh daging dan merasakan ada lendir, sebaiknya buanglah daging itu apalagi sudah berbau tengik. Anda juga bisa memerhatikan warna dari daging steak. Jika terdapat warna kuning, kecokelatan, atau kehijauan, maka daging tersebut sudah terpapar bakteri.

 

Bau bisa menjadi indikator terakhir jika Anda masih ragu dengan langkah sebelumnya. Daging mentah umumnya tidak akan memiliki aroma yang harum seperti bunga, tetapi tidak akan memiliki aroma yang busuk juga. Jika saat Anda mencoba untuk menghirup aroma dari daging steak dan mencium aroma yang tidak sedap, sudah seharusnya Anda membuang daging tersebut.

 

Menurut FoodSavety.gov steak dapat bertahan di dalam freezer selama 12 bulan, tetapi lebih baik jika Anda memeriksanya terlebih dahulu sebelum dipanggang. Keracunan makanan karena kesalahan sendiri bisa menjadi hal yang sangat memalukan.

 

(dno; Tiara Syifa; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/12/23/298/2145126/2-ciri-daging-yang-sudah-tak-layak-konsumsi-awas-keracunan)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita