logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Aroma Khas Kopi Arabika Solok

Aroma Khas Kopi Arabika Solok(beritasatu.com)-BUKITTINGGI; Keberadaan kopi itu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Tidak hanya sebagai tren, menikmati kopi jadi kebutuhan bagi sebagian orang.

 

Salah satu biji kopi yang terkenal dari Sumatera Barat (Sumbar) adalah Arabika Solok, kopi yang berasal dari daerah dataran tinggi Sumbar, tepatnya di Kabupaten Solok.

 

Salah seorang penikmat kopi, Oki Nofialdi, menyebutkan, Arabika Solok Rajo berasa yang khas, berbeda dari kopi2 arabika lain yang ada di Indonesia. Beberapa kopi lain, menurutnya akan berubah rasa apabila sudah didiamkan dalam waktu yang lama. Sementara, Solok Rajo rasanya akan tetap sama.

 

“Bagi saya, waktu yang paling tepat menikmati kopi adalah saat sore hari,” ujarnya dilansir dari Antara, Minggu (14/10). Barista Pilar Coffee yang berada di kawasan Bukittinggi, Nanda Aldila, mengatakan, Arabika Solok merupakan salah satu kopi yang cukup digemari oleh penikmat kopi di daerah tersebut.

 

Arabika Solok terdiri dari beberapa jenis biji yang memiliki karakteristik berbeda antara satu sama lain. Hal tersebut, tergantung pada ketinggian kopi itu ditanam.

 

Beberapa jenis Arabika Solok yang ada diantaranya : Arabika Solok Pak Rajo, Limau Cirago, Solok Danau Diateh, Solok Black Honey, dan Solok. (FER; Bahan dari : ANTARA dan http://www.beritasatu.com/kuliner/516490-sensasi-aroma-khas-kopi-arabika-solok.html)-FatchurR *

4 Responses to Aroma Khas Kopi Arabika Solok

  • Harry Reksosamudra says:

    Terima kasih info kopi Solok ini, sbg penikmat kopi sejak lama, berita memgenai racikan kopi akan sll jd fokus utama, pingin tahu jg merasakannya.

  • Dan rJenny Rijanto says:

    Aq juga penggemar kopi dan sellu mencoba kopi2 dr seluruh nusantara dan saat ini yang kuminum kopi dr toraja merknya JJ Royal coffee dan seblm ini kopi Aroma dr bandung tentunya Cak FR tahu .Trim infonya Cak.

  • fatkhurr says:

    Kalo banyak penggemar kopi. Akan saya siapkan jenis2 kopo larinya

  • Harry Reksosamudra says:

    Minum kopi trubuk positif buat kesehatan, tapi jangan over krn segala sesuatu yg baik jika berlebih akan berbalik merugikan. Contoh yg jelas : vitamin buat tubuh baik, tp jk berlebih disebut hypervitaminosis, yg hyper ini perlu dijabarkan dampak buat tubuh yg ternyata lbh buruk dari avitaminosis (kurang vitamin), tolong Cak dijabarkan di Web shg para alumni tahu, juga saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita