11 Destinasi Wisata Di Blitar Yang Hits(3/4)

(nativeindonesia.com)- 6-Oemah Djadoel

Tak selamanya hal-hal yang jadul itu membosankan lho, Seperti Oemah Djadul misalnya. Ada banyak hal jadul tapi menarik dan juga antic yang bisa Anda temukan di sini.

 

Mulai dari barang-barang dengan ornamen khas Tionghoa, benda-benda yang identik dengan mantan presiden RI Soekarno serta banyak barang antik yang lain. Dan menjelajahi tempat wisata di Blitar ini seolah-olah Anda akan dibawa ke masa lampau dengan hanya melihat koleksi barang antiknya.

 

Informasi:

Nama: Oemah Djadul; Alamat: Jl.Borobudur 101, Desa Bendogerit, Kota Blitar – Jawa Timur

Jam buka: 08.00-17.00 WIB; Harga tiket: Rp 10.000,-

kampung coklat

7-Kampung Cokelat

Anda pencinta cokelat? Jika iya, maka tempat wisata di Blitar yang selanjutnya ini wajib Anda kunjungi. Tak hanya mencicipi rasanya yang lezat, di Kampung Cokelat Anda akan diajak untuk mengenal dan belajar tentang cokleat secara lebih dekat.

 

Mulai dari pembibitan, penanaman, pemeliharaan hingga mengolah kakao menjadi olahan cokelat yang lezat bisa Anda ikuti di sini.

 

Selain itu juga banyak wahana permainan seru yang disediakan untuk pengunjung, seperti perahu air juga play ground seru untuk anak-anak.

 

Tak ketinggalan Anda juga bisa mengikuti kelas memasak berbahan dasar cokelat juga , lho! Tentu untuk penggemar cokelat, destinasi ini sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

 

Informasi:

Nama: Kampung Cokelat

Alamat: Desa Plosorejo, RT. 01 / 06, Jl. Banteng – Blorok No. 18, Kademangan, Blitar – Jawa Timur

Jam buka: 08.00-19.00 WIB; Harga tiket: Rp 5.000,-

goa luweng blitar

8-Goa Luweng

Selanjutnya ada Gua Luweng yang memiliki pesona tak kalah memukau dan wajib sekali untuk dijelajahi, terutama untuk Anda traveler sejati. Bila di Gunung Kidul ada Gua Jomblang dengan “cahaya surganya”, maka Goa Luweng Blitar ini punya “air surga” yang turun dan bercucuran dari atas.

 

Dengan sedikit pantulan cahaya yang masuk melalui lubang tersebut, membuat suasana gua terasa begitu syahdu dan mistis namun tetap memukau disaat yang sama.

 

Akses untuk menjangkau gua ini terbilang cukup mudah, terdapat dua “pintu” untuk memsuki area gua. Yang pertama melalui jalan masuknya air, sehingga terlihat seperti air terjun di dalam gua.

 

Dan yang kedua melalui jalan keluar air. Jika Anda mengikuti aliran air sungai, maka Anda akan menemukan Jurug Taman yang mempesona.

 

Informasi:

Nama: Goa Luweng; Alamat: Dusun Prodo, Desa Ngrejo, Bakung, Blitar – Jawa Timur

Parkir: Rp 2.000,-

(Bahan dari : https://www.nativeindonesia.com/tempat-wisata-di-blitar/)-FatchurR * Bersambung…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita