logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

10 Destinasi menarik jika lewat Pantai Selatan Jawa

kampung tulip bandung 2018(lifestyle.sindonews.com)-Jakarta-Jalur pantai selatan (Pansela) jadi salah satu jalur yang ramai dilewati pemudik tiap tahun atau untuk berpetualang. Dibanding pantura, jalur Pansela memiliki pemandangan alam lebih indah dengan akses khas pegunungan di beberapa titik.

 

Destinasi2 di jalur pantai selatan pun bisa Anda kunjungi. Berikut destinasi wisata ada di jalur pansela  dikutip dari Travelingyuk.

 

1-Waduk Jatiluhur
Jika memulai dari Jakarta, Anda akan melewati Purwakarta dan dapat keluar di Gerbang Tol Jatiluhur. Nikmatilah pemandangan waduk. Juga ada Bukit Panenjoan menawarkan pemandangan dari ketinggian.

 

2-Kampung Tulip Bandung
Dari Purwakarta, Anda akan tiba di Kota Bandung. Salah satu destinasi yang dekat dengan jalan tol  adalah Kampung Tulip Bandung, taman bunga warna-warni yang bisa menjadi spot selfie. Destinasi ini juga menyediakan tempat peristirahatan.

 

3-Ciung Wanara Ciamis
Wisata budaya Ciung Wanara dekat jalan penghubung Jabar-Jateng melalui jalur pantai selatan yaitu di Ciamis. Destinasi ini memiliki area hutan dengan beberapa situs dari zaman kerajaan Hindu Budha. Suasananya sejuk dan cocok dijadikan tempat beristirahat setelah lelah berkendara.

 

4-Pantai Pangandaran
Jika ingin berkendara sedikit lebih jauh dari jalur selatan, Anda bisa ke Pantai Pangandaran. Pantai ini  lautnya biru serta pepohonan rindang menawarkan kesejukan yang layak untuk dikunjungi.

 

5-Baturaden
Baturaden menghadirkan wisata lengkap. Ada hutan pinus, air terjun, kolam pemandian hingga spot2 foto taman bunga warna-warni. Jika ingin bermalam, ada tempat2 menginap berfasilitas yang lengkap.

 

6-Pantai2 di Kebumen
Kebumen kabupaten di pesisir selatan jateng. Pantai dekat jalan besar penghubung kota tetangga seperti Pantai Bopong, Pantai Karang Bolong, Pantai Logending hingga Pantai Menganti. Jangan lupa mampir ke pantai2 itu agar perjalanan Anda semakin menyenangkan.

 

7-Pantai Pasir Kadilangu
Dari Kebumen, Anda melewati Kab-Purworejo. Setelah itu ambil jalan ke jalur Selatan Yogya via Kulon Progo. Tempat wisata yang bisa dikunjungi setiba di Yogya, Pantai Pasir Kadilanggu. Di sini Anda bisa jelajah hutan mangrove yang indah atau Pantai Glagah dengan ombak besar dan mendebarkan.

 

8-Yogyakarta
Lewat pansela rasanya kurang lengkap jika tak singgah di pusat kota Yogya. Anda bisa menikmati kuliner malam yang lezat dan beli macam2 oleh2. Selain itu, banyak hotel mulai dari yang murah hingga mahal untuk tempat istirahat dan memeriksa ulang kendaraan Anda.

 

9-Pantai2 di Pacitan

Wisata bahari menjadi andalan dari kabupaten ini. Anda bisa menikmati pantai dengan panorama serba indah dengan ombak menggulung dengan cantik dan memanjakan mata. Salah satu yang jadi primadona tentu saja adalah Pantai Klayar di Donorojo.

 

10-Pantai2 di Tulungagung
Dari Pacitan, Anda melewati kabupaten2 lain : Ponorogo, Trenggalek dan Tulungagung. Penginapan2 banyak di kabupaten ini termasuk restoran dan destinasi wisata. Anda bisa ke pantai eksotis seperti Kedung Tumpang dan Pantai Patuk Gerbang.

Tulungagung bukan ujung jalur pansela. Ada Blitar, Malang, Lumajang, Jember dan Banyuwangi. Anda bisa coba dari arah berlawanan. (alv; Diana Rafikasari; Bahan dari :  https://lifestyle.sindonews.com/read/1313689/156/10-lokasi-di-pantai-selatan-jawa-yang-bisa-disinggahi-saat-mudik-1528768972)-FatchurR *

2 Responses to 10 Destinasi menarik jika lewat Pantai Selatan Jawa

  • Harry Reksosamudrasamkek says:

    Pansela jalur Pantai Selatan pulau Jawa, zona wisata yg lebih indah & asri dibanding Pantura yg kebanyakan dataran rendah tepi pantai, cuma ada beberapa spot yg melewati bukit. Pansela bgt memukau banyak melewati bukit lereng pegunungan rimbun berudara sejuk, disamping terkadang melewati pantai selatan dg ombak lautnya nampak jelas berbuih putih menuju pantai.
    Perpaduan antara pantai dan lereng gunung berbukit sungguh suatu perjalanan memukau. Banyak tempat yg menyediakan akomodasi bermalam menyediakan aneka kuliner tradisionil yg mesti dinikmati.

  • Fatkhur Rochman says:

    Perlu dicoba rame 2, rombongan Alumni berpetualang lewat Pansela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita