logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

(Teropong)-Alm Pak Waloeyo yang berjasa(1/3)

Pada tanggal 11/1/18 jam 09.48 saya baca di grupWA dari pak Widodo (guruku tempo doeloe, tahun 70an. Isi beritanya : R I P, Bp Ignasius Waloejo pada Kamis 11 Januari 2018 pagi . Jenazah dimakamkan hari Jumat ,12 Januari 2018 .

 

Segenap Pengurus PP IAMDP mengucapkan ikut berduka cita kepada bp Ignasius Waloejo semoga beliau mendapat tempat yg terbaik dipangkuan Allah dan yg ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan dan kekuatan. Amien

 

Saya ketemu terakhir ketika reuni lintas angkatan di Situbondo. Beliau yang jauh diatas saya umurnya, kelihatan sehat. Malahan ada adik kelas yang ngobrol bahwa teman angkatannya, bilang sering menggoda pak Waloeyo. Salah satunya Bel sekolah disembunyiin. Maaf ya pak. Beliau walau unsure pendukung dari penyelenggaraan sekolaah, tapi perannya sayaa rasakan PENTING.

 

Segera saya mencari informasi tambahan melalui senior saya (Ibu EKW-A68), tentang kronologis penyakitnya. Karena saya berkepentingan untuk memuatnya di Web ini. Hasilnya berikut ini, Terima kasih bu EKW :

 

Sugeng sonten Pak FR. Kula nembe wangsul saking rumah duka. Menurut cerita Suster Endang putranya Pak Waluyo : September P Waluyo sakit Jantung. Sekitar 10 hari sembuh. Bln Oktober Pak Waluyo sakit lagi dan cukup parah sampai sebulan. Putra2nya sempat pulang semua. Putra P Waluyo 3 orang di Kalimantan. 2 orang di Probolinggo, 1 orang di Jember (saat itu) yang jadi Suster.

 

Setelah sembuh P Waluyo sempat main2 ke Jember kebiara tempat putranya. P Waluyo dikenal sulit makan. Saat di Jember itu makannya kok ndemenakake. Suster putranya punya firasat jangan2 seperti alm Ibunya (Bu Waluyo) . Menjelang meninggalnya makannya menyenangkan seperti orang sehat.

 

Maka Suster punya inisiatif berkumpul kembali saat Natal Desember-2017. Maka Natal kemarin semua putranya berkumpul di Probolinggo. Terakhir pulang tanggal 6/1. Pak Waluyo nampak sehat. Beliau rajin ke gereja. Setiap pagi asal sehat pasti datang ikut misa pagi di gereja. Kalau ada misa sore beliaupun pasti datang. Tg 10/1 Selasa malam pk 23.30 P Waluyo batuk berkepanjangan dan ngongsrong.

 

Pk 24.00 terulang lagi. Di rumah hanya dengan putrinya. Tengah malam akan ke luar rumah takut. Pagi tg 11/1 pk 04.30 ke kamar mandi. Keluar dari kamar mandi pk 05.00 kedinginan. Lalu putrinya ke rumah Buliknya memberitahu.  Rupanya P Waluyo tiada. Tapi setelah dipanggil2 ada lagi nafasnya. Sekitar pk 05.30. positif meninggal. Mohon maaf kalau ada kesalahan. (EKW)

 

Catatan : Saya tidak mendapatkan dari sumber lain tentang detail kesehaariannya setelah dinyatakan sakit jantung, namun sekedar tambahan wawasan, mari ikuti analisis tentang penyakitnya secara umum tapi silahkan nantiikan pada sajian seri ke-2. Bersambung…….. (FR)

2 Responses to (Teropong)-Alm Pak Waloeyo yang berjasa(1/3)

  • Endang Widodo. says:

    Maturnuwun Pak Fathcur sudah menguplode berita berpulangnya Bp Waloeyo ke rumah Bapa. Berita ini mengejutkan teman2, karena kemarin hari Rabo beliau masih mengikuti misa pagi di gereja pk 05.30.

  • Harry Reksosanudra says:

    Dari risalah ini, sy dptkan hal menarik yaitu menjelang ajalnya, bisa dideteksi melalui indikasi tingkah laku org yg mau meninggal
    Ini diungkapkan oleh Suster, putri pak Waluyo yg tinggal di Jember, shg pd kesempatan hari Natal 2017 diadakan reuni keluarga sbg kesempatan pulkumpul buat terakhir kalinya.
    Ternyata benar adanya, pd bulan Januari 2018 pak Waluyo wafat disaat pagi harinya, hingga masing2 anggota keluarga masih sempat bertemu terakhir kalinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita