logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical
Komentar baru

Buku Denny JA Best seller di Amazon

Buku Denny JA Best seller di AmazonUNTUK pertama kali dalam sejarah sastra sejarah dunia buku pada umumnya, karya anak Indonesia Denny JA (penggagas komunitas Indonesia tanpa Diskriminasi) menjadi best seller di toko buku online terbesar dunia, Amazon.com.
Dalam keterangan persnya Denny JA mengatakan, bukunya berjudul Fang Yin’s Hankerrchief sejak (28/7) bertengger di rangking satu kindle store kategori buku puisi dunia. Buku tersebut melampaui buku sastrawan legendaris dunia seperti William Shakespeare, Jalaluddin Rumi, Kahlil Gibran, Allan Poe, Walt Whitman, dan Homer.
“Saya pun tak menduga,” ujar Denny yang sebelumnya dipilih Time Magazine sebagai satu dari 30 orang paling berpengaruh di dunia internet 2015, bersama sejumlah tokoh seperti Obama, Shakira, dan Taylor Swift.
Buku tersebut mengungkap tentang kisah cinta dalam setting kerusuhan tahun 1998 di era reformasi yang mengantarkan demokrasi ke Indonesia. Namun, saat itu terjadi sisi gelap perkosaan massal atas gadis Tionghoa.
Fang Yin adalah salah satu yang diperkosa. Ia marah dan keluarganya pindah ke Amerika. Namun, Indonesia kemudian berubah. Perlakuan terhadap etnis Tionghoa semakin baik. Fang Yin juga akhirnya berubah dan kembali ke Indonesia.

 

Ini kisah cinta yang tragis dalam setting politik khas negara berkembang. Banyak review pembaca dunia, yang membeli dan membaca buku itu, memberikan penilaian tertinggi, 5 bintang, untuk karya itu.
Ketika Ditanya soal penyebab bukunya best seller, Denny menduga karena empat hal. Pertama, buku itu membawa inovasi dalam dunia puisi. “Saya memperkenalkan genre baru puisi esai, yaitu puisi yang beropini seperti esai untuk sebuah isu sosial. Bentuknya seperti cerpen yang dipuisikan, penuh dengan data dan catatan kaki selayaknya paper akademis,” ujarnya.
Kedua, buku itu juga disajikan dengan cara berbeda dibandingkan buku puisi lain. Penuh dengan lukisan di setiap halaman semacam komik puisi.
Ketiga, isu yang diangkat adalah kisah penting di negara Indonesia yang merupakan wilayah muslim terbesar bahawa isu diskriminasi oleh pembaca barat yang menjadi mayoritas pembeli, isu ini dianggap seksi, membangkitkan rasa ingin tahu mereka.
Keempat, dalam dua tahun terakhir, Denny JA mendapatkan dua penghargaan dari institusi berwibawa kelas dunia. Pertama, Time Magazine 2015,  selaku 30 tokoh paling berpengaruh di dunia internet. Kedua, Twitter Inc sebagai Golden Tweet 2014 runner up.
Penghargaan itu mungkin ikut membuat pembaca dunia ingin mengetahui karyanya. Denny berniat menyumbangkan semua dana yang diperoleh dari sastra untuk mendukung perkembangan dunia sastra. (Ant/P-3; http://www.mediaindonesia.com/misore/read/2680/Buku-Denny-JA-Best-Seller-di-Laman-Amazon/2015/07/30)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita