logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical
Komentar baru

Benar benar cerdas

cerdasSeorang Tionghoa tua sedang sakit parah. Menyadari hidupnya tdk lama lagi maka dipanggil ketiga putranya yg msg2 sdh menjadi pengusaha kaya. Kemudian si ayah berkata, “Anak2ku selama ini aku sdh mendidik kalian dgn baik sehingga kalian semua menjadi sukses.
Hidup papa tdk akan lama lagi & sebelum meninggal papa hanya ada 1 permintaan, yaitu uang 1 milyar dari masing2 kalian. Papa perlukan uang ini supaya tdk sengsara di kehidupan selanjutnya. Jadi nanti letakkan uang 3M ini ke dalam peti mati papa sebelum peti ditutup.” Ketiga anak pun langsung mengiyakan permintaan terakhir ini.

Setelah keluar dari kamar, ketiga anak ini mendiskusikan permintaan sang ayah. “Saya akan penuhi permintaan papa”, sahut si sulung tegas. “Saya juga” kata anak kedua. Si bungsu terdiam lama sambil merenung.

Setelah didesak kedua kakaknya dia pun menjawab, “Permintaan papa ini kayaknya tidak bijaksana, saya akan pertimbangkan dulu.”

Esoknya si ayah meninggal dan menjelang penutupan peti, si sulung menghampiri peti mati ayahnya. Sejenak dia berdoa, meneteskan air mata, meletakkan uang kontan 1M & mundur. Giliran anak kedua maju ke peti, Sejenak dia berdoa, meneteskan air mata, meletakkan uang kontan 1M & mundur.

Giliran si bungsu. Dia berdoa lama sekali, meneteskan air mata banyak sekali & kemudian menoleh ke kedua kakaknya, “Papa bener cuma minta 3M? Apa tdk kurang?” Iya bener cuma 3M, itu sdh cukup. Ayo cepetan biar peti bisa segera ditutup,” jawab kedua kakaknya.

Kemudian si bungsu meletakkan selembar cek senilai 5M ke dalam peti & mengambil uang kontan 2M yg ada di dalam peti sebagai uang kembalian. Ini baru CERDAS! (dr. Susan-P82; dari grup sebelah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita