logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Aplikasi wajib bagi pehobi baca

Aplikasi wajib bagi pehobi baca_Amazon-KindleMEMBACA buku bermanfaat untuk menambah iptek. Beragam informasi didapat dengan mudah, murah, dan praktis. Sayangnya, terkadang orang malas membaca buku karena ukurannya besar dan berat sehingga dinilai kurang praktis dibawa bepergian. Kini anggapan itu tidak berlaku lagi.

Sejumlah perangkat mobile berbagai ukuran dan berat mampu menggantikan fungsi buku. Berbagai buku elektronik (e-book) bisa diunduh dan dinikmati siapa pun. Salah satu aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Play Store ialah Buku BSE.

Aplikasi berukuran 13,59 MB itu menyediakan sekitar 2.000 e-book pelajaran untuk SD, SMP, SMA, ataupun SMK yang sesuai dengan Kurikulum 2013. Aplikasi yang dikembangkan PT Mahoni Global itu  juga menyediakan buku2 pembelajaran antikorupsi yang disediakan KPK dan buku pendidikan keuangan dari Bank Indonesia.

Salah satu sekolah yang sudah memanfaatkan e-book dalam kegiatan mengajar ialah SMAN 1 Bogor. Menurut guru mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Haikal, sekolah tersebut sudah menggunakan e-book sejak 2012.

“Kami pakai sejak 2012. Mekanismenya siswa bisa mengunduh beragam materi ajar yang disediakan di kanal e-learning situs sekolah,” jelas Haikal saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (29/7). Setiap guru, kata Haikal, menyosialisasikan kepada siswa/i nya jika ada materi baru yang diterbitkan sehingga mereka dapat langsung mengunduhnya.

Sampai saat ini siswa-siswi tidak mengalami masalah pembelajaran dengan menggunakan e-book

Buku dan majalah
Selain itu, ada aplikasi Amazon Kindle yang dikembangkan Amazon Mobile LLC. Sebelumnya, Amazon Kindle hanya tersedia untuk tablet yang dijual Amazon dan berfungsi untuk membaca buku.

Seiring dengan perkembangannya, Amazon Kindle bertransformasi ke dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh di perangkat mobile berbasis Android ataupun IOS.

Aplikasi berukuran 37,29 MB itu menyediakan jutaan buku yang dapat dinikmati para penggemar buku.

Beragam buku tersedia, mulai novel, majalah, hingga surat kabar.

Setelah mengunduh aplikasi itu, Anda bisa mencari buku-buku dari katalog pilihan e-book, seperti buku Pride and Prejudice atau The Adventures of Sherlock Holmes.

Ada juga e-book yang dapat dibeli sebelum diunduh, termasuk berbagai buku baru dan buku-buku best seller terbitan New York Times. Anda bisa membaca bab pertama secara gratis sebelum membeli buku-buku itu. Sejumlah fitur tersedia yang bisa disesuaikan demi kenyamanan Anda membaca.

Seperti ukuran huruf, kecerahan layar, warna background, dan pilihan orientasi saat membaca apakah ingin mode portrait atau landscape. Aplikasi lainnya ialah Scoop Newsstand.

Aplikasi itu bisa diunduh secara gratis untuk ponsel pintar berbasis Android ataupun IOS, tetapi untuk membaca beragam majalah, surat kabar, dan buku, Anda diharuskan membelinya sesuai dengan harga yang tertera.

Aplikasi besutan Apps Foundry berukuran 24,99 MB tersebut mengklaim menyediakan lebih dari 50 ribu bahan bacaan seperti majalah, buku, dan surat kabar yang berasal dari berbagai negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, India, dan Filipina.

E-book yang dijual dalam aplikasi tersebut ialah buku-buku lokal ataupun international best selling, baik berbahasa Indonesia maupun Inggris dari berbagai kategori seperti manga, novel, dan buku-buku bisnis.

Terakhir ada Wattpad Free Books & Stories. Aplikasi yang dapat diunduh gratis di Play Store ataupun App Store tersebut menyediakan beragam e-book gratis seperti novel kategori romansa, fantasi, misteri, sampai cerita-cerita pendek.

Aplikasi ini berfitur yang memungkinkan mengunduh buku atau cerita dan dapat dibaca secara offline, memberikan rekomendasi mengenai buku apa saja yang layak untuk dibaca, dan menyinkronkan bacaan Anda yang terdapat di ponsel pintar, tablet, ataupun komputer. Bagaimana?. Membaca semakin praktis dan mudah, bukan? (M-4; http://www.mediaindonesia.com/mipagi/read/13925/Aplikasi-Wajib-bagi-yang-Hobi-Membaca/2015/08/01)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita